Kopertis Maluku Serahkan Aset dan Dokumen ke Kopertis Papua

Meskipun usianya yang baru mencapai satu tahun, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah XIV untuk provinsi Papua dan provinsi Papua Barat yang berkedudukan di Biak sudah aktif melaksanakan tugasnya.

Bersamaan itu, untuk pertama kalinya Kopertis Papua ini telah melakukan rapat kerja (raker) pertama. Diawal kegiatan raker, juga telah dilakukan penyerahan aset dan dokumen dari Kopertis wilayah XII yang meliputi Maluku dan Maluku Utara. Hal ini dilakukan karena sebelumnya wilayah Papua dan Papua Barat bergambung dengan Kopertis wilayah XII, namun pada 9 April 2013 lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI telah meresmikan berdirinya Kopertis wilayah XIV.

Ketua Kopertis wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Festus Simbiak memberikan apresiasi kepada Kopertis wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik dalam mengkordinir semua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Papua dan Papua Barat. Apalagi dengan adanya penyerahan aset dan dokumen, tentunya akan menjadi dasar yang kuat untuk Kopertis wilayah XIV dapat bekerja meningkatkan pembangunan pendidikan di Papua dan Papua Barat dengan lebih baik lagi.

“Kopertis wilayah XII selama ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan penyerahan aset dan dokumen tentunya sebagai dasar yang kuat untuk kami bekerja menata pendidikan kedepan yang lebih baik,” kata Festus Simbiak dalam acara penyerahan aset dan dokumen dari Kopertis wilayah XII kepada Kopertis wilayah XIV yang bertepatan dengan kegiatan raker yang berlangsung di Aerotel Irian Biak, Selasa (22/4).

Dokumen yang diserahkan berupa, dokumen kepegawaian dalam bentuk hard copy dan soft copy yang terdiri dari dokumen dosen yang dipekerjakan (DPK) di Papua Barat berjumlah 30 orang dan dokumen DPK di Papua berjumlah 74 orang. Juga diserahkan dokumen dosen tetap yayasan yang mempunyai bagjaj akademik di Papua Barat berjumlah 203 orang, dan dokumen dosen tetap yayasan yang mempunyai pangkat akademik di Papua berjumlah 672 orang. Selain itu, dokumen kemahasiswaan dan data mahasiswa penerima beasiswa.

Penyerahan aset dan dokumen tersebut diserahkan Ketua Kopertis wilayah XII, Jainuddin Notaubun kepada Ketua Kopertis wilayah XIV, Festus Simbiak dengan disaksikan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Joko Santoso.

sumber: http://www.papuapos.com/index.php/warta-daerah/kab-biak-numfor/item/4355-kopertis-maluku-serahkan-aset-dan-dokumen-ke-kopertis-papua

No Responses

Leave a Reply